Saturday, August 6, 2011

Apa itu Penyakit Jantung ?

salah satu penyakit jantung
Salah satu Penyakit Jantung
source : penyakitjantung.net
Penyakit jantung merupakan sebuah kondisi dimana jantung mengalami kerusakan atau tidak dapat melakukan fungsinya dengan baik. Penyakit jantung sangat berbahaya karena jantung merupakan organ vital dalam tubuh manusia serta penyakit jantung juga dapat memicu kematian penderitanya. Penyakit Jantung diantaranya yaitu Jantung lemah, jantung koroner, serangan jantung, penyakit jantung iskemik, dan lain-lain.

Penyakit jantung dapat menyerang siapa saja, baik itu anak-anak, orang dewasa, orang tua, perempuan maupun laki-laki. Semua golongan manusia dapat terserang penyakit jantung ini. Biasanya penyakit jantung muncul karena pola hidup yang tidak sehat sehingga membuat penyakit ini muncul. Ada juga penyakit yang tidak secara langsung menyerang jantung tapi dapat berdampak buruk terhadap kesehatan jantung.

Pengertian dari Penyakit jantung dan serangan jantung itu berbeda. Serangan Jantung merupakan sebuah kondisi dimana jantung tidak dapat berfungsi sama sekali. Serangan Jantung biasanya terjadi secara mendadak, dan sering disebut dengan gagal jantung. Penyebab dari serangan jantung bervarisasi, namun penyebab utamanya yaitu tersumbatnya pembuluh darah sehingga menghambat suplay darah ke jantung. Penyumbatan yang terjadi dikarenakan oleh lemak atau kolesterol, ataupun zat-zat kimia dalam obat-obatan dalam pengunaannya yang berlebihan dan mengandung Phenol Propano Alanin (PPA) yang banyak sekali ditemui dalam obat-obatan seperti Nikotin dan Decolge (Source : Wikipedia)

Jantung Sehat
Jantung sehat - hidup lebih lama
source : planetsehat.com
Penyakit Jantung merupakan pembunuh nomor satu di dunia dan sangat berbahaya. Banyak penderita penyakit jantung yang lambat dalam mengetahui gejala-gejala penyakit jantung sehingga penderita lambat dalam mengatasi penyakit ini. Untuk itu, sebaiknya anda mengetahui gejala-gejala penyakit jantung secara dini agar pengobatannya segera dilakukan apabila gejala-gejala itu muncul pada diri anda.

Selain dari gejala-gejala penyakit jantung, anda juga perlu mengetahui penyebab penyakit jantung itu sendiri. Banyak penyebab terjadinya penyakit jantung salah satunya yaitu pola hidup yang tidak sehat. Mulai sekarang, ubah pola hidup anda yang tidak sehat dan gunakan lah pola hidup sehat dengan tidak memakan makanan yang mengandung lemak jenuh serta rajinlah berolahraga. Jagalah kesehatan jantung anda, kalau bukan anda yang menjaganya siapa lagi yang akan menjaganya?
No comments:
Post a Comment