Thursday, August 4, 2011

Gejala Penyakit Jantung

Gejala Penyakit Jantung
Source : djamilah-najmuddin.com
Gejala penyakit Jantung merupakan informasi penting dalam penyakit jantung yang wajib anda ketahui. Gejala penyakit jantung ini akan membantu dalam mendeteksi ada tidak adanya penyakit jantung dalam tubuh anda secara dini. Mengetahui penyakit jantung melalui gejala-gejalanya akan membantu anda dalam menghindari penyakit jantung berkembang menjadi parah.

Umumnya, penyakit yang masuk kedalam tubuh sebelumnya akan menampkan gejala-gejalanya. Karena gejala-gejala itu merupakan sebuah tanda bahwa ada masalah pada tubuh, baik system maupun organ dalam tubuh. Gejala penyakit jantung ini akan menambah panjang gejala penyakit yang diderita.

Jangan mengabaikan Gejala-gejala Penyakit Jantung

Penyakit jantung digolongkan sebagai penyakit berat. Karena, gejala-gejala penyakit jantung tidak bisa dianggap remeh. Jangan anda sepelekan gejala penyakit jantung sedikitpun. Jika anda belum mengetahui gejala-gejala penyakit jantung, sebaiknya anda segera mencari informasi tambahan. Apabila ada tanda-tanda yang menjurus ke penyakit jantung, segeralah ke dokter penyakit jantung agar dapat segera dilakukan pengobatan.

Mengetahui penyakit yang kita derita memang terkadang membuat mental kita menjadi drop. Apalagi jika penyakit yang kita derita termasuk penyakit yang berbahaya dan menyerang organ vital. Salah satu penyakit itu yaitu penyakit yang menyerang jantung yang tergolong penyakit berbahaya yang akan membuat siapapun kaget dan tak dapat menerimanya.

Sikap yang tidak bisa menerima itu pada akhirnya akan menurunkan semangat hidup kita. Hal-hal penting yang seharusnya dilakukan untuk mengetahui gejala-gejala penyakit jantung, pada akhirnya tidak dilakukan. Dan seiring dengan berjalannya waktu, penyakit tersebut akan bertambah parah dalam waktu yang cepat.

Selain itu, terdapat juga orang-orang yang pura-pura tidak tahu akan gejala suatu penyakit dalam tubuh mereka, termasuk gejala penyakit jantung. Alasannya yaitu, mereka tidak berani untuk menghadapai kenyataan bahwa mereka tengah memiliki penyakit yang berbahaya. Tipe orang yang takut akan vonis bahwa ia memiliki penyakit jantung justru akan membahayakan dirinya sendiri.

Gejala penyakit jantung sangat jelas dapat dirasakan dan tak dapat dipungkiri. Orang yang pura-pura tidak merasakannya, pada akhirnya akan membuat penyakit jantung tersebut masuk dalam tahap akut dan membutuhkan pengobatan yang lama. Kesembuhan pun akan sangat jauh dari kenyataan. Jika anda sudah dalam keadaan seperti itu, jangan menyesal karena penyesalan anda sudah tidak ada artinya lagi.

Sebenarnya organ-organ dalam tubuh telah memberikan sinyal-sinyal. melalui gejala penyakit, termasuk gejala penyakit jantung, organ pada tubuh pun berusaha untuk memberitahukan anda bahwa ada yang tidak beres dengan jantung dan organ lain. Dan sebaiknya, anda segera mengetahui sinyal-sinyal tersebut karena hal itu akan sangat membantu anda dalam proses penyembuhan penyakit yang telah anda derita.

Tidak ada salahnya jika anda memperhatikan sinyal yang diberikan oleh tubuh. Jika anda termasuk orang yang mengabaikan gejala-gejala penyakit jantung yang sebenarnya anda rasakan, maka anda termasuk orang yang tidak bersyukur atas nikmat hidup dan kesehatan yang diberikan oleh Tuhan.

Hati-hati dengan Nyeri pada Dada yang tidak biasa, Bisa jadi Gejala Penyakit jantung

Gejala Penyakit Jantung - Dada Terasa Nyeri
Jantung berfungsi untuk memompa darah ke seluruh bagian tubuh. Dengan dua serambi serta dua bilik, jantung mengirimkan kandungan oksigen yang terdapat dalam darah ke sel-sel yang ada dalam tubuh kita sebagai tugas utamanya. Gejala penyakit jantung pada tubuh akan teridentifikasi dengan adanya gangguan pada jantung.

Gejala penyakit jantung dapat dirasakan. Karena, jantung merupakan organ vital. Ketika, terjadi sesuatu pada organ vital, maka hal itu akan mempengaruhi metabolism organ-organ lainnya. Berbeda jika organ yang tergolong tidak vital yang mengalaminya. Maka, gejala penyakitnya pun tidak akan berpengaruh besar pada system kerja tubuh secara keseluruhan.

Lalu, sudah kah anda tahu mengenai gejala-gejala dapat dirasakan? Mari kita simak penjelasan berikut ini

1. Dada Terasa Nyeri
Jangan abaikan apabila jantung anda terasa nyeri. Apalagi, jika rasa nyeri tersebut datang secara tiba-tiba dan hanya berakhir dalam hitungan detik saja. Karena hal ini bisa berarti gejala dari penyakit jantung. Penyebab dari rasa nyeri ini karena pasokan darah pada otot di sekitar jantung berkurang. Dan gejala ini merupakan salah satu gejala penyakit jantung yang dapat anda deteksi secara dini.

Pada setiap individu berbeda untuk Gejala penyakit jantung berupa sakit pada dada. Bahkan, ada beberapa orang yang sama sekali tidak merasakan ketika hal ini terjadi. Silent Ischemia adalah istilah kedokteran untuk masalah ini.

Sesak Nafas
2. Sesak Nafas
Salah satu gejala penyakit jantung lainnya yang perlu diwaspadai adalah sesak nafas. Biasanya ini terjadi karena fungsi jantung yang tidak dapat bekerja dengan sempurna. Katup jantung yang menutup serta membukanya tidak beraturan menyebabkan udara yang ada pada paru-paru akan dimasuki cairan. Gejala penyakit jantung ini mirip sekali dengan penyakit asma.

3. Lemas
Kerja jantung yang tidak optimal mengakibatkan gejala penyakit ini. Penderita akan merasa lemas dan cenderung merasa lelah karena kinerja jantung dalam memompa darah tidak sempurna. Untuk meredam gejala ini, ada baiknya anda segera menghentikan segala aktivitas anda dan beristirahat sejenak.

4. Jantung Berdetak dengan cepat
Apabila anda memiliki Jantung yang berdetak dengan cepat mungkin hal ini karena adanya gejala penyakit jantung bukan karena anda sedang jatuh cinta. Palpitasi merupakan istilah dalam dunia kedokteran untuk jantung yang dengan kencang. Gejala ini akan membuat anda lemas dan merasakah kelelahan yang amat hebat. Jika anda mengalami ini, sebaiknya anda istirahat sejekan, hentikan pekerjaan yang sedang anda lakukan supaya gejala ini tidak membuat anda pingsan.

Pingsan
Sala Satu Gejala Penyakit Jantung
Source : anindyakarya.blogspot.com
5. Pingsan
Aliran darah yang tersumbat, terutama terjadi pada daerah sekitar otak, secara langsung hal ini dapat mengakibatkan tingkat kesadaran anda akan menurun. Anda akan merasa pusing dahulu, kemudian anda akan pingsan. Gejala penyakit jantung ini terkadang sama seperti kelelahan biasa. Apabila frekuensi pingsan yang Anda alami cukup sering, sebaiknya anda segera hubungi dokter ahli penyakit jantung.

6. Maag
Anda harus berhati-hati untuk gejala berikut ini. Bagi anda yang tidak pernah merasa mempunyai penyakit maag, kemudian anda merasa sakit pada area lambung, sebaiknya anda waspada. Bisa saja itu gejala penyakit jantung.

Rasa sakit pada area dada, jantung berdebar denga kencang, cepat lelah, mudah pingsang, dan bagian lambung atas tersasa sakit merupakan gejala-gejala penyakit jantung yang wajib anda waspadain. Gejala ini memang mirip dengan masuk angin biasa. Jika anda telah divonis menderita penyakit jantung, segeralah anda mengobatinya. Jangan anda tunda, pengobtan penyakit jantung untuk tahap awal, mudah dan cepat untuk penyembuhannya. Jantung yang sehat merupakan pilihan anda
No comments:
Post a Comment