Sunday, August 7, 2011

Makanan Sehat untuk Jantung Sehat

Jantung Sehat
Makanan sehat untuk Jantung Sehat
source : planetsehat.com
Apakah Anda benar-benar ingin menikmati gaya hidup aktif dengan jantung sehat? Jika demikian, maka itu adalah saatnya bagi Anda untuk memeriksa asupan diet sehat. Mengkonsumsi makanan dengan nilai gizi yang tinggi, selain olahraga yang teratur akan membuat anda memiliki jantung yang sehat.

Beberapa penelitian yang dilakukan oleh lembaga kesehatan menunjukkan bahwa ada jutaan orang di seluruh dunia, yang sedang menderita dampak serius dari penyakit jantung. Kadang efek penyakit jantung menjadi begitu parah sehingga mereka harus melakukan operasi untuk itu.

Tapi situasi yang merugikan tersebut dapat dengan mudah dihindari atau diatasi jika seseorang mempersiapkan diri untuk diet jantung sehat dengan rekomendasi yang tepat dari praktisi medis. Berikut adalah daftar makanan yang harus anda masukkan dalam daftar diet harian anda untuk memiliki jantung sehat dan hidup sehat.
  • Salmon: Salah satu makanan terbaik untuk jantung sehat adalah Salmon. Salmon adalah makanan yang mudah untuk dimasak dan memiliki rasa yang enak. Orang yang suka makan salmon dengan pasta, salad, dips dan kue.
  • Oatmeal
    Oatmeal - salah satu makanan sehat untuk jantung
    source : grubgrade.com
  • Blueberry: makanan lain penting yang penting untuk jantung adalah blueberry. Blueberry kaya akan anthocyanins, vitamin C dan serat, blueberry memiliki antioksidan yang bagus sehingga dapat dimasukkan dalam diet harian dalam bentuk beku, yang segar dan kering.
  • Oatmeal: Oats cenderung menjadi diet yang sangat baik pada pagi hari. Diperkaya dengan kandungan serat gandum terutama digunakan dalam roti, kue, muffin, kue, daging dan ayam. Oatmeal adalah makanan terbaik untuk menghindari risiko penyakit jantung.
  • Protein Kedelai: Protein kedelain adalah makanan yang paling mudah tersedia dan terbukti menjadi makanan yang sehat untuk jantung. Diperkaya dengan vitamin, mineral dan serat, protein kedelai yang dikonsumsi oleh setiap individu setidaknya dua atau tiga kali dalam seminggu. Terutama bi-produk dari protein kedelai adalah tahu, yang dimakan dengan cara salad, sup atau makanan ringan.
  • Kacang: Kacang adalah makanan penting lainnya untuk mendapatkan jantung yang dalam membantu mengendalikan gula darah dan perkelahian trigliserida dalam tubuh. Konsumsi moderat kacang-kacangan seperti almond, walnut dalam diet secara mingguan adalah keharusan bagi semua orang.
  • Sayur dan Buah-buahan
    Sayur dan buah-buahan sehat
    source : arhamvhy.blogspot.com
  • Sayuran dan Buah: Sayuran dan buah-buahan merupakan sumber utama untuk memiliki jantung sehat. Sayuran berdaun hijau seperti bayam, brokoli, kale, jamur, asparagus, ubi jalar, tomat dan wortel cenderung memiliki sumber zat besi dan serat yang menjamin aliran reguler darah ke pembuluh darah dan arteri untuk mendapatkan hidup yang sehat. Beberapa buah-buahan penting yang membantu dalam menjaga jantung sehat adalah pepaya, jeruk, ceri, apel, dan banyak lagi. Selain ini konsumsi moderat cokelat hitam, anggur merah dan teh juga membantu dalam memerangi penyakit jantung di awal.
Demikian lah, beberapa daftar menu makanan yang dapat anda masukkan ke daftar menu diet anda. Dengan makanan yang sehat, anda akan mendapatkan jantung yang sehat pula. Selain itu gaya hidup yang sehat pula akan menentukan kesehatan jantung anda. Jaga jantung anda baik-baik mulai dari sekarang. Lebih baik mencegah daripada mengobati supaya anda tidak menyesal di kemudian hari.
No comments:
Post a Comment