Friday, August 5, 2011

Mengenal Lebih Jauh Penyakit Jantung

Penyakit Jantung
Penyakit Jantung
Source : penyakitjantung.net
Penyakit jantung merupakan penyakit yang sangat ditakuti. Karena Penyakit ini menyerang organ vital manusia yaitu jantung. Apabila sudah terjangkit penyakit ini dan tidak segera ditangani oleh ahlinya, penyakit ini bisa sangat berbahaya dan resiko terbesarnya adalah kematian. Untuk itu anda perlu mengenal lebih jauh tentang penyakit jantung, agar anda tidak mudah terserang penyakit ini. Dan anda juga perlu mengetahui gejala-gejala penyakit jantung serta hal-hal apa saja yang menjadi penyebab utama penyakit jantung ini. Hal ini dimaksudkan agar apabila gejala itu menyerang anda, maka anda dapat segera mengobatinya dan anda dapat menghidari penyebab penyakit jantung ini.

Penyakit jantung adalah penyebab utama kematian bagi pria dan wanita di Amerika Serikat. Statistik terbaru menunjukkan sekitar 650.000 orang meninggal setiap tahun dari penyakit jantung. Setiap tahun sekitar 800.000 orang juga mengalami serangan jantung pertama mereka sering mengarah jalan ke penyakit jantung lebih serius. Biaya perawatan untuk penyakit jantung berjalan dengan baik lebih dari 10 miliar per tahun. Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk membantu mengurangi resiko terkena penyakit jantung. Kebanyakan orang berpikir penyakit jantung koroner yang merupakan penyempitan arteri yang menuju ke jantung. Namun ada berbagai jenis penyakit jantung. Ini termasuk aritmia, penyakit jantung bawaan, penyakit pembuluh darah, gagal jantung dan penyakit jantung bawaan lainnya.
  • Aritmia: Jantung biasanya berdenyut 60 sampai 100 kali per menit. Bila ada kelainan itu dianggap aritmia. Hal ini dapat terjadi dalam berbagai bentuk, sebuah perubahan irama atau perubahan tingkat lebih tinggi atau lebih rendah dari normal.
  • Penyakit jantung koroner: Ini adalah ketika arteri mengeras sering mengarah ke serangan jantung potensial. Hal ini disebabkan penurunan oksigen yang masuk ke jantung.
  • Gagal Jantung: Ini sebenarnya adalah mengacu ke jantung tidak memompa secara efektif sebagaimana mestinya. Ini mempengaruhi lebih dari 5 juta orang Amerika, khususnya orang-orang di atas usia 65. Ini bisa mengakibatkan retensi air, pembengkakan dan sesak napas.
  • Penyakit Jantung Bawaan: Ini adalah gangguan yang seseorang dilahirkan dengan. Kadang-kadang gejala muncul segera, tetapi kadang-kadang mereka mungkin tidak muncul sampai orang menjadi dewasa. Seringkali ini adalah keturunan atau hasil dari beberapa jenis infeksi virus janin mungkin telah terkena juga. Penyakit jantung bawaan dapat mempengaruhi struktur jantung atau pembuluh darah.
Pengujian untuk Penyakit Jantung adalah tes diagnostik. Banyak yang dapat dilakukan untuk menentukan apakah anda memiliki penyakit jantung. Dokter anda akan menentukan tes yang terbaik bagi anda berdasarkan berbagai faktor termasuk gejala dan riwayat medis. Sebuah pemeriksaan fisik awal akan mencakup mendengarkan hati anda dengan stetoskop untuk memeriksa setiap suara abnormal atau irama. Tekanan darah anda akan diperiksa dan sinar x ray dapat digunakan untuk melihat bentuk hati untuk memeriksa kelainan. Jika dokter merasa anda membutuhkan pengujian lebih lanjut yang akan ditentukan berdasarkan hasil pemeriksaan fisik awal.

Makanan-makanan yang sehat dan kaya akan serat
Pertimbangkan Diet Anda: Penting bagi semua orang untuk mengikuti diet jantung sehat. Melakukan hal ini akan membantu pelajaran resiko terkena penyakit jantung di masa depan. Jika Anda memiliki penyakit jantung bahkan lebih penting untuk membuat pola makan diet seimbang yang sehat juga. Hal ini akan mengurangi kolesterol jahat yang dikenal sebagai LDL, dan menurunkan tekanan darah serta kadar gula darah.

Makan berlemak yang baik: lemak yang baik adalah orang-orang yang tinggi asam lemak Omega 3. Ini dapat ditemukan dalam ikan seperti salmon dan tuna. Hal ini juga ditemukan dalam minyak sayur seperti zaitun dan minyak canola. Anda harus membatasi lemak jenuh dan lemak trans karena ini tidak sehat untuk jantung.

Meningkatkan makan makanan yang berserat: Hal ini juga membantu untuk menurunkan kadar LDL. Serat dapat ditemukan dalam sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan dan buah.

Protein: Memasukkan protein tanpa lemak dalam diet anda. Ini dapat ditemukan dalam ayam, kalkun, seafood. Sesekali potongan ramping daging sapi baik-baik saja tetapi daging sapi memang memiliki tingkat yang lebih tinggi dari lemak jenuh sehingga moderasi adalah dalam rangka.

Karbohidrat kompleks: Karbohidrat yang baik untuk anda dan termasuk roti gandum dan beras merah. Hindari karbohidrat sederhana karena mengandung gula. Contoh termasuk soda, kue, es krim, dll Teratur: Hindari melewatkan makan atau jenis diet kecelakaan. Anda harus selalu makan diet seimbang yang sehat dengan baik dan makan tiga kali setiap hari atau lima sampai enam porsi makan kecil merupakan pilihan lain. Ini akan membantu menjaga kadar gula darah stabil juga. Batasi juga natrium atau asupan garam.

Joging sebagai salah satu olahraga ringan
source : duniafitnes.com
Latihan dan Olahraga: Untuk membantu mencegah penyakit jantung program latihan sangat penting. Jika anda sudah memiliki penyakit jantung, sama pentingnya untuk tetap aktif dan bugar. Ini harus selalu dilakukan dengan otorisasi dokter anda untuk menghindari resiko terhadap kesehatan anda. Dokter anda akan menentukan program yang sesuai untuk anda dan kondisi tertentu. Apakah latihan ini untuk jantung menakjubkan. Otot jantung sendiri menjadi kuat dan aliran darah meningkat juga. Tentu saja olahraga juga menjaga berat badan Anda di bawah kontrol dan juga membantu meningkatkan HDL atau tingkat kolesterol baik.

Anda harus melakukan kombinasi latihan kardiovaskular dan jenis aerobik. Latihan aerobik adalah yang paling bermanfaat bagi jantung anda. Latihan ini menurunkan tekanan darah serta denyut jantung. Latihan kardiovaskular juga baik karena bekerja pada kelompok otot besar tubuh anda. Hal ini meningkatkan kadar oksigen dan membantu untuk memperkuat jantung dan paru-paru. Beberapa pilihan latihan yang baik aerobik akan berjalan, bersepeda atau jenis kegiatan tari aerobik, antara lain. Anda harus memiliki tujuan untuk berolahraga 3 kali seminggu selama 30 menit pada suatu waktu. Anda dapat membagi program 30 menit menjadi sepuluh menit pada waktu yang berbeda sepanjang hari. Untuk menghindari masalah selalu lakukan pemanasan dan pendinginan saat berolahraga untuk memudahkan tubuh anda melakukan gerakan fisik. Jangan berolahraga setelah makan, tunggula setidaknya satu jam setelah makan. Adalah hal penting untuk menemukan program latihan yang membuat anda merasa nyaman. Konsistensi adalah kuncinya. Meminta seseorang untuk berolahraga dengan anda juga dapat membantu Anda untuk tetap berkomitmen karena menyediakan dorongan dan dukungan tambahan.

Kewaspadaan anda terhadap gejala penyakit jantung: Jika Anda memiliki penyakit jantung Anda selalu harus berhati-hati saat berolahraga. Jika anda merasa salah satu gejala penyakit jantung mulai menyerang tindakan yang Anda butuhkan yaitu segera berhenti berolahraga. Termasuk, dada atau nyeri lengan, kesulitan bernapas, jantung berdebar atau kelelahan ekstrem. Tinggikan kaki anda dalam posisi istirahat dan hubungi dokter. Dokter anda akan tahu yang terbaik jika ini adalah tanda bahwa anda memerlukan perubahan dalam pengobatan atau perubahan dalam diet anda. Seperti halnya perubahan dalam diet atau gaya hidup selalu berkonsultasi dengan dokter anda terlebih dahulu.

Inti dari semuanya yaitu sayangilah jantung anda untuk masa depan anda. Kenalilah gejala-gejala serta penyebab-penyebab penyakit jantung itu sendiri. Hal ini diperlugan agar anda dapat terhindar dari penyakit jantung. Hindarilah makanan junk food dan rajinlah berolahraga agar jantung anda tetap sehat. Hidup sehat dan jantung sehat merupakan pilihan terbaik bagi hidup anda.
No comments:
Post a Comment